top of page

Retret Meditasi Vipassanā 2018

Jadwal Retret Meditasi 2018

Apapun yang sering dipikirkan dan direnungkan oleh seseorang, maka itu akan menjadi kecenderungan pikirannya.
Jika pikirannya dipenuhi oleh keserakahan (lobha), kebencian (dosa), delusi (moha), maka perbuatannya pun akan mengikuti kecenderungan pikirannya.
Jika dengan pikiran yang tidak murni seseorang berbicara atau bertindak, maka penderitaan akan mengikutinya bagaikan roda pedati yang mengikuti jejak kaki lembu.
Maka dari itu murnikan pikiran dengan membasmi kekotoran batin / kilesa di dalam diri.

Vipassanā Mindfulness Meditation 2018

Kikis kekotoran batin / kilesa sekarang juga!

Dibimbing langsung oleh Y.M. Bhikkhu Gunasiri


Siapapun dapat mengikuti kegiatan meditasi ini tanpa melihat latar belakangnya, baik pemula maupun yang sudah pernah ikut bermeditasi akan dengan senang hati diterima. Para yogi akan dibimbing step-by-step hingga dapat mahir mengikis kekotoran batin / kilesa di dalam dirinya dan merasakan kebahagiaan sejati yang didapat hanya dengan memejamkan mata (meditasi).


Kegiatan meditasi ini hanya diperuntukkan bagi mereka yang serius ingin menempa diri. Sangat disarankan untuk ikut full sesuai jadwal agar dapat mengetahui secara nyata manfaat dari meditasi. Segala akomodasi ditanggung oleh para donatur, peserta hanya perlu membawa perlengkapan pribadinya. Selama kegiatan meditasi peserta diharapkan untuk bersungguh-sungguh menempa dirinya sehingga jasa para donatur digunakan dengan sebaik mungkin.


Rombongan akan berangkat ke forest center satu hari (H-1) sebelum tanggal yang tertera. Untuk titik temu (meeting point) di Jakarta berada di

  • Ariyasacca KENCANA Meditation Center (AKMC): Kompleks Ruko Sedayu Square Blok L No.51, Cengkareng, Kebon Jeruk, Jakarta Barat 11730, Indonesia



Khusus untuk kegiatan di Jatisakya Meditation Center - Patumbak, Deli, Sumatra Utara harap menghubungi Hendra: 081268300188. Selain kegiatan meditasi yang tertera di sini, terdapat jadwal rutin meditasi yang dapat dilihat di situs ini.


Harap membaca Peraturan & Tata Tertib, Jadwal Keseharian, dan Barang Kebutuhan sebelum mendaftar dalam kegiatan meditasi ini. Anda juga dapat mempelajari cara bermeditasi vipassanā secara step-by-step terlebih dahulu melalui situs ini agar dapat mudah memahami arahan dari guru pembimbing. Teruslah Berjuang dengan Penuh Kesadaran!

1.476 tampilan

Postingan Terbaru

Baru pertama kali membuka situs ini?

bottom of page