Pengalaman Meditasi Vipassanā Intensif 3 Bulan - MERY HARYATI

Pengalaman Meditasi Vipassanā Intensif 3 Bulan - MERY HARYATI

Membuktikan hasil nyata dari meditasi vipassanā adalah tujuan awal dari Mery Haryati untuk datang ke Sukhesikarama Mindfulness Forest dan berjuang selama 3 bulan. Memang sebelumnya ia tidak pernah mendapatkan arahan yang tepat dari seorang guru yang handal. Tapi ketika bertemu dengan Y.M. Bhikkhu Gunasiri dan mempelajari Sistem Tahapan Aktif Jasmani, ia merasa bahwa sistem ini mendukung untuk kemajuan dirinya sehingga dapat selalu sadar.


Ia sebenarnya tidak memiliki sakit penyakit berat, namun sebelumnya pernah jatuh dari motor dan tangan kanannya tertimpa tubuhnya sendiri sehingga tidak dapat diangkat ke atas dan susah digunakan bahkan untuk makan. Tentunya untuk berusaha menyembuhkan penyakit ini ia telah berulang kali mencoba ke tukang urut dan juga minum obat tetapi tanpa ada hasil nyata. Ketika bermeditasi ia merasakan munculnya denyutan di bagian pundak kanannya yang terasa seperti diurut dan juga tangannya tersentak-sentak tanpa disengaja untuk membenarkan tulang-tulangnya yang bermasalah akibat jatuh tertimpa. Melalui kemuliaan Dhamma akhirnya tangannya dapat sembuh total, bahkan sekarang bisa diangkat naik ke atas setinggi mungkin. Ia merasa sangat bahagia akan hal ini.


Selain itu ketika bermeditasi ada beberapa kejadian yang umumnya sering dianggap banyak orang sebagai suatu hal gaib dan menakutkan, namun dengan cara-cara yang diajarkan oleh Y.M. Bhikkhu Gunasiri, hal-hal tersebut tidak memberikan dampak apapun terhadap perasaan dan pikirannya, justru ia tetap asyik bermeditasi. Pesan dari dirinya kepada para yogi lainnya adalah arahan-arahan dari Y.M. Bhikkhu Gunasiri hendaknya benar-benar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh sehingga dapat memberi kemajuan yang signifikan.



Lihat video ini sekarang:


Tekan di sini untuk melihat sharing pengalaman para yogi lainnya.

122 tampilan

Postingan Terbaru

Baru pertama kali membuka situs ini?