Sharing Pengalaman Meditasi

Meditasi bukanlah semata-mata milik umat Buddha saja, siapapun dapat mempraktikkannya tidak melihat suku, bangsa, agama, tua-muda, pria-wanita, atau aliran kepercayaan apapun. Ada yang masih sangat awam soal meditasi dan baru mengikuti retret di Sukhesikarama Mindfulness Forest. Juga ada yang sudah sangat lama mempraktikkan meditasi dan setelah dibimbing step-by-step secara bertahap mereka dapat semakin mahir dalam mengatasi serangan kekotoran batin / kilesa. Di sini anda dapat melihat sharing pengalaman meditasi dari berbagai kalangan masyarakat dengan latar belakang berbeda-beda yang telah mendapatkan manfaat serta khasiat dari rutinitas meditasi mereka masing-masing dan tentunya sharing ini autentik milik pribadi masing-masing, tanpa rekayasa.

 

Banyak yang beranggapan bahwa meditasi adalah suatu hal yang sulit untuk dilakukan dan tidak memberikan manfaat, tapi dari testimoni-testimoni para yogi di sini mereka mengatakan bahwa ternyata meditasi tidaklah sulit dilakukan dan memberikan manfaat nyata yang luar biasa bagi kehidupan sehari-hari mereka baik dari fisik yang sehat karena sakit-penyakit dapat sembuh total maupun mental yang kokoh sehingga tidak mudah terbawa oleh perasaan dan pikiran.

 

Terlihat jelas dari wajah mereka dalam berbagai video sharing di bawah yang penuh kebahagiaan, bahwa praktik Satu Jalan Mulia Berunsur Delapan (SJMBD), ajaran Buddha ini sangatlah membawa manfaat. Memberikan hasil yang nyata dalam kehidupan sehari-hari, inilah kata kunci dari meditasi vipassanā. Dari sini anda dapat melihat dengan jelas bahwa meditasi bukanlah suatu bentuk pengangguran, tetapi suatu bentuk kewajiban dan kebutuhan yang memerlukan tekad bulat untuk dapat melaksanakannya setiap hari.

 

Selain itu anda dapat turut membaca berbagai testimoni pengalaman meditasi dalam bentuk tulisan yang langsung diberikan oleh pribadi masing-masing yogi dan juga ikut memberikan Dhamma Dāna berupa testimoni anda sendiri dengan menekan tombol di bawah ini. Sekedar mengingatkan bahwa Sang Buddha menyatakan Dhamma Dāna merupakan jenis dāna yang tertinggi dan akan semakin mendekatkan diri anda ke Nibbāna.

Pacu Semangat Bermeditasi

Loading...