top of page

Sinshe yang meneliti manfaat Meditasi - Sharing oleh HERMAN

Sinshe yang meneliti manfaat Meditasi - Sharing oleh HERMAN

Bagi Herman meditasi merupakan suatu latihan yang tentunya memberikan pengalaman yang berbeda-beda pada tiap praktisinya. Tapi ada tiga manfaat secara nyata yang bisa didapatkan semua orang yang melakukan meditasi vipassanā berdasarkan bimbingan dari Y.M. Bhikkhu Gunasiri.


Yang pertama adalah melatih ketahanan fisik dan mental. Ketahanan fisik dilatih dengan berjuang melakukan meditasi duduk ataupun berdiri dalam jangka waktu yang panjang, minimal 1 jam. Lalu ketahanan mental dilatih dengan melihat rasa sakit yang muncul dari meditasi yang harus dilakukan dengan hati yang seimbang tanpa mengeluh.


Manfaat yang kedua, para yogi ketika melaksanakan retret meditasi di Sukhesikarama Mindfulness Forest mau tidak mau wajib melakukan Aṭṭhangasīla / Delapan moralitas sehingga ini dapat mengembangkan kualitas dari moralitas seseorang. Yang terakhir adalah pola hidup yang sehat. Hal ini ia teliti sendiri pada dirinya ketika sebelum dan sesudah mengikuti retret meditasi. Sebagai seorang sinshe ia melakukan perabaan nadi dan melihat kotorannya sendiri, ternyata setelah bermeditasi hasilnya bisa lebih bagus.



Lihat video ini sekarang:


Tekan di sini untuk melihat sharing pengalaman para yogi lainnya.

52 tampilan

Postingan Terbaru

Baru pertama kali membuka situs ini?

bottom of page